Menumpuk file-file di komputer sepertinya memang menjadi kebiasaan banyak orang. Ada yang menumpuk file-file tersebut dengan berantakan, ada pula yang menyusunnya secara rapi dalam folder-folder tertentu berdasarkan jenis file. Semakin lama file yang ditumpuk akan mengurangi kapasitas memori komputer yang dimiliki, dan kita mulai berfikir untuk menghapus file-file yang dianggap kurang penting.
Tak jarang juga, dari setiap tumpukan file-file tersebut akan selalu ada file-file ganda. Sebut saja sebuah foto yang sama namun dengan nama file berbeda. File-file ganda seperti inilah yang seharusnya dihapus secara permanen dari komputer agak penggunaan memori komputer sedikit lega.

Cara Terbaru Mengembalikan File yang Terhapus Permanen di Komputer

Lalu bagaimana jika file yang terlanjur kita hapus permanen bukanlah file yang benar-benar ingin kita hilangkan dari komputerBisa saja terjadi anda tidak sadarkan diri, kemudian menghapus file-file yang begitu penting secara permanen, tentu ini akan jadi masalah besar. Untuk bisa mengembalikan file yang telah dihapus secara permanen tersebut, kita memerlukan bantuan sebuah software.

PC Inspector File Recovery, adalah sebuah software yang digunakan untuk mengembalikan semua file yang telah di hapus permanen dari  Recycle Bin, suport untuk FAT 12/16/32 dan NTFS file sistem. Menurut pengalaman pribadi, software ini cara kerjanya sangat akurat dibanding software-software dengan fungsi serupa lainnya. File-file yang sudah lama terhapus-pun masih bisa ditemukan oleh software ini. Software ini tergolong freeware, anda bisa memilikinya dengan cuma-cuma, dengan mengunduhnya di  LINK INI.

Cara Mengembalikan File yang Terhapus Permanen :
  1. Download hingga selesai software PC Inspector File Recovery. Install aplikasi.
  2. Jalankan aplikasi, dengan  klik kanan pada aplikasi dan pilih run as administrator, pilih menu file, kemudian pilih submenu drive (CTRL + O)
  3. Akan muncul jendela baru seperti ini, silahkan pilih partisi yang ingin di restore file yang terhapus permanen, klik icon ceklis.
    Cara Mengembalikan File yang Terhapus Permanen di Komputer

  4. akan muncul tampilan seperti ini, klik pada folder Deleted maka semua file yang terhapus di partisi yang anda pilih akan dimunculkan.
    Cara Mengembalikan File yang Terhapus Permanen di Komputer
  5. Untuk mengembalikan file yang telah terhapus, klik kanan pada file tersebut, kemudian pilih save to.Pilih direktori penyimpanan.
    Cara Mengembalikan File yang Terhapus Permanen di Komputer
Nah itu dia sedikit tips untuk mengembalikan file-file yang terhapus permanen di komputer, perlu diingat tidak semua file bisa terbaca dan dikembalikan dengan software ini. Beberapa file ditemukan, tetapi tidak bisa dikembalikan seperti keadaan semula (file rusak). Selamat mencoba, semoga berguna untuk anda :)

1 comments:

  1. Videoslots_video - Videoodl.cc
    Videoslots_video (videoslotsvideo). The video clipslots videoslots video are developed by the video-streaming service, which youtube downloader is

    ReplyDelete

 
Top